ORIENTASI PENDATAAN KELUARGA BAGI KADER DI KABUPATEN DOMPU

(Rabu, 3/3/21).  Salah satu tindak lanjut dari pelatihan teknis pendataan  keluarga adalah orientasi pendataan keluarga bagi kader pendata.  Kader pendat merupakan ujung tombak pelaksanaan PK2021. Oleh kaena itu kader pendata harus dilatih. “Jumlah kader yang akan sebagai pendata  untuk pelaksanaan PK adalah 728 orang, 8 kecamatan, 81 desa. Dan hari ini adalah angkatan pertama untuk pelaksaan orientasi ini, selanjutkan akan dilaksanakan di Kecamatan lainnya di kabupaten Dompu. Jangan lupa untuk selalu memenuhi aturan protocol kesehatan covid 19” kata Gatot Gunawan selaku Kepala Dinas OPD KB Kab Dompu.

Selain itu pada kegiatan ini juga hadir Plt. Kepla Perwakilan BKKBN Provinsi NTB Drs. Sama’an MSi. Dalam sambutannya Sama’an menyampaikan bahwa PK2021 dilaksanakan agak berbeda dengan PK2015. PK2021 menggunakan smartphone sehingga memudahkan kader melakukan pendataan.  Harapannya kader bisa melakukan pendataan dengan mudah sehingga target kepala keluarga yang sudah ditetapkan bisa tercapai.

Kegiatan ini adalah angkatan pertama orientasi PK2021 di Kabupaten Dompu yang diikuti oleh kader kecamatan dompu. Kegiatan orientasi ini dilaksanakan selama 2 hari di gedung PKK kabupaten Dompu.   Fasilitator pelatihan didompu adalah team teaching kabupaten Dompu yaitu aziz alfikri, Indrawati Putrid an Abdul Basar. “Santabe ncore ina ro ama, cina ro angi, mai ndai ta sama – sama sukseskan ku pendataan keluarga tahun 2021, mada doho mai aka uma ita doho pede tanggal 1 april – 31 mei.. limbo ade” (marilah kita sukseskan pendataan keluarga tahun 2021 yang akan dilaksanakan pata tanggal 1 april – 31 mei) (NN).