DESIMINASI HASIL PENELITIAN PROGRAM BANGGA KENCANA

(Kamis, 21/11/2011). “Penelitian tanpa jurnal ilmiah adalah sia-sia” hal ini disampaikan oleh Dr. Chairun Nasirin SS, MPD  selaku Dosen STIKES Mataram pada kegiatan desiminasi hasil penelitian program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BANGGA KENCANA).

Pada materiya, strategi publikasi pada jurnal bereputasi, Chairun menyampaikan bahwa publikasi pada jurnal yang baik dan berpeputasi akan membuat orang lain akan tertarik, aktualisasi diri, berkolaborasi dan banyak informasi mengenai topik baru.

Selain itu publikasi materi hasil penelitian yang disampaikan adalah tentang stunting, STUNTING DI NUSA TENGGARA BARAT : GAMBARAN DAN FAKTOR DETERMINAN (STIKES YARSI MATARAM), analisa pengaruh determinan unmet need terhadap kejadian kehamilan tidak diinginkan di NTB dan penelitian faktor-faktor yang mempengaruhi pernikahan usia anak di NTB

Kegiatan ini difasilitasi oleh bilang Latbang perwakilan BKKBN Provinsi NTB dan bertujuan untuk mempublikasikan hasil penelitian yang dilaksanakan oleh mitra kerja BKKBN pada tahun 2021. Adapun peserta berasal dari mitra kerja perguruan tinggi seperti STIKES Yarsi Mataram, Universitas  Pendidikan Mataram, Poltekes Kemenkes Mataram, STIKES Mataram, IPKB Provinsi NTB dan dari perwakilan BKKBN Provinsi NTB. (NN).